ARTIKEL

BULAN JAWA BARAT DI BBI : Apparel Lokal Asli Bandung yang Wajib Kamu Miliki

08 Oct 2021

Sebagai seorang milenial tampil eye catching dan kekinian seperti sebuah keharusan. Mulai dari penataan rambut hingga pilihan fashion high end menjadi konsumsi utama dari penerus generasi X ini. Padahal, untuk tampil fashionable tidak perlu membeli produk high end dengan harga selangit, banyak sekali pilihan brand clothing lokal yang menawarkan style dan kualitas yang tidak kalah keren.

Bicara soal brand clothing, salah satu wilayah pencetak brand lokal berkualitas tidak lain adalah dari kota Bandung. Selain terkenal dengan kuliner yang unik, Bandung juga terkenal dengan berbagai pilihan brand clothing yang sudah merajai pasar lokal dan bahkan sudah memasuki pasar luar negeri. Hal ini mencerminkan kualitas produk lokal yang tidak kalah dengan produk luar negeri.

Buat kamu para milenial yang sedang mencari koleksi fashion terbaru untuk dimiliki, yuk simak beberapa rekomendasi brand lokal bandung versi BBI berikut ini!

1. 3Second


Local brand satu ini sedang hits banget di kalangan anak muda. Udah berdiri sejak tahun 1997, merek satu ini emang melekat kuat buat para pecinta fashion streetwear.

3second tersebar di 360 store di Indonesia dan bahkan luar negeri. Kamu bakal dengan mudah deh buat temukan 3second di mal-mal besar Indonesia. Kemudian, sekarang 3second juga bisa dipesan secara online.

Yang menarik adalah banyak anak muda yang bangga mengenakan kaos dari merek ini. Namun, mereka mengira brand ini berasal dari luar negeri.

2. Bloods


Salah satu brand yang cukup ramai dan banyak peminatnya, Bloods. Siapa sangka pada awalnya Bloods ini menitipkan barang di beberapa distro Bandung, hingga kini sudah memiliki concept store sendiri dan menjadi satu brand terkenal di Indonesia.

Dalam menjalankan bisnisnya, Bloods sangat mengedepankan dua hal yaitu kualitas produk dan pelayanan yang baik. Bagi Bloods, dua hal itu merupakan hal yang penting untuk menjaga nama Bloods tetap baik bagi para konsumennya.

Harga tiap outfit juga menjadi pehatian tersendiri bagi Bloods. Sebisa mungkin Bloods menjual outfitnya dengan harga yang bisa dijangkau oleh masyarakat umum. Hal ini dikarenakan memang distro identik dengan harganya yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

3. Wadezig


Salah satu brand lokal asal Bandung yaitu Wadezig! muncul karena ingin menciptakan sebuah produk fashion yang memiliki karya seni dalam desain outfitnya. Hal ini juga dikarenakan Wadezig! lahir di tengah-tengah komunitas seni rupa dan desain.

Sejak berdiri sejak 2003, Wadezig! memang dikenal sebagai brand yang mengutamakan desain terutama desain street art nya. Hal tersebut juga yang membedakan Wadezig! dengan brand fashion lainnya.

agi kamu yang ingin memiliki baju distro dengan desain street art, kamu bisa mengunjungi toko offline Wadezig! yang berada di Jl. Sultan Agung No. 7, Bandung.

Tak hanya kaos, kamu juga bisa mendapatkan polo shirt, kemeja, jaket, sweater, hoodie, denim hingga sandal. Salah satu keunikan Wadezig! ada pada koleksi Wadezig! Artist Series yang bekerja sama dengan kalangan seniman, illustrator, fotografer maupun musisi lokal dan internasional.

Itu dia 3 rekomendasi brand asli Bandung versi BBI, yuk terus dukung produk lokal Indoensia!