KEGIATAN
07 Dec 2017

KamisCommerce: Organizing the Future: Learn to be both stable and dynamic, from agile to fragile

REGISTER NOW

Kegiatan KamisCommerce merupakan kegiatan rutin idEA yang kali ini akan diselenggarakan dengan mengundang anggota idEA, para pelaku usaha penyelenggara sistem elektronik, serta media. Kegiatan ini juga akan mengundang Bapak Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika) serta Bapak Aulia E. Marinto (Ketua Umum idEA) untuk seremonial serta sosialisasi interoperabilitas sistem pendaftaran PSE kepada penyelenggara sistem elektronik dan media. Kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel dengan narasumber dari pelaku usaha e-commerce dan ekosistemnya.

- Kegiatan Seremonial dan Sosialisasi Interoperabilitas Sistem Pendaftaran PSE
Sebagai upaya pemerintah menggalakkan pendaftaran PSE bagi pelaku usaha yang menyelenggarakan sistem elektronik, pemerintah bekerja sama dengan idEA (selaku asosiasi dari para pelaku usaha e-commerce) untuk menyediakan sistem pendaftaran PSE yang terintegrasi antara pemerintah (dalam hal ini Kementerian Komunikasi dan Informatika ("Kemenkominfo") dan idEA untuk memfasilitasi interoperabilitas sistem tersebut. Oleh karena itu, kegiatan KamisCommerce kali ini akan disosialisasikan interoperabilitas sistem pendaftaran PSE tersebut.

- Diskusi Panel
Selain dari sosialisasi interoperabilitas sistem pendaftaran PSE, kami memandang perlu untuk mengkaji tantangan masa depan dari industri e-commerce termasuk ekosistemnya. Langkah pelaku usaha industri yang merupakan penyelenggara sistem elektronik untuk melakukan pendaftaran baru, merupakan langkah awal dalam kegiatan usahanya.

Oleh karena itu, Kamis Commerce kali ini akan mengangkat tema diskusi panel yaitu "Organizing the Future: Learn to be both stable and dynamic; from agile to fragile". Karena di era yang serba digital saat ini, perusahaan yang berbasis digital banyak bermunculan. Namun, pertanyaannya ialah berapa banyak dari mereka yang survive dan tetap eksis dalam melakukan kegiatan usahanya. Dengan mengangkat tema tersebut, kami berharap diskusi tersebut dapat memberikan masukan dan insight dari pelaku usaha industri e-commerce yang terbilang well-established dalam melakukan kegiatan usahanya di Indonesia, agar kegiatan usaha pelaku usaha perintis (start-up) ini menjadi sustainable.

Narasumber :

  • Rudiantara (Menteri Komunikasi dan Informatika)
  • Aulia E. Marinto (Ketua Umum idEA)
  • Hendrik Tio (CEO Bhinneka.com)
  • Peter Moore (Manager Director SAP)
  • Moderator - Shinto Nugroho (Shinto Nugroho, Head of Public Policy Google)