idEA Short Course :
KUPAS TUNTAS
E-COMMERCE INDONESIA
Batch 3
14 - 16 Maret 2016
Hotel Morissey, Jakarta
share us
Daniel Tumiwa - OLX
Selain menjabat sebagai CEO OLX.com yang baru, Daniel Tumiwa saat ini adalah Ketua Umum Asosiasi E-commerce Indonesia, dimana beliau adalah salah satu penggagas utama didirikannya asosiasi tersebut.
William Tanuwijaya - Tokopedia
Selain sebagai Co Founder dan CEO Tokopedia. Saat ini William Tanuwijaya menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat di Indonesia Asosiasi E-Commerce (idEA).
Riyeke Ustadiyanto - Ipaymu
Pakar search engine optimization (SEO), pendiri dan CEO iPAYMu (payment gateway yang terkoneksi ke 137 bank serta ATM seluruh Indonesia dan credit card multi currency), pendiri dan CEO PT Marketbizz Media ( konsultan strategi Internet yang berkantor pusat di Legian, Bali, dan memiliki cabang di Jakarta).
Edward Kilian - OLX
Edward Kilian sebelumnya pernah menjabat GM Marketing Communication PT XL Axiata dan saat ini ia menjabat sebagai Chief Marketing Officer OLX. Beliau adalah alumni dari Universitas Surabaya dan Prasetiya Mulya Business School.
Setyo Harsoyo - Sprint Asia
Lulusan dari Universitas Tarumanegara dan saat ini beliau menjabat CEO dari PT Sprint Asia Technology. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Director PT Berkshire Asia.
Aulia E Marinto - Blanja.com
Aulia Marinto adalah CEO PT Metraplasa ( Blanja.com),sebelumnya beliau menjabat VP Corporate Account Management Telkomsel. Dan saat ini ia menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat di Indonesia Asosiasi E-Commerce (idEA).
Lisa Widodo - Blibli.com
Pernah menjabat sebagai Management Associate dan Process Reengineering - Operations & Technology Group Citibank. Saat ini beliau menjabat Head of Operations & Head of Product Management PT Global Digital Niaga - Blibli.com.
Jonathan Sofian – ITKP
Selain sebagai Co Founder & Chief of Information Officer di Gudang Listrik, Jonathan Sofian saat ini sebagai Ketua STIKOM ITKP The School of Advertising. Ikut berbagai organisasi, salah satunya di idEA sebagai Wakil Ketua Divisi Penelitian.
M. Fajrin Rasyid – Bukalapak
Co-founder dan CFO Bukalapak.com. Pernah juga menjabat sebagai Co-founder dan CEO dari Suitmedia, konsultan di The Boston Consulting Group, dan juga merambah sebagai web developer di beberapa perusahaan ternama di Indonesia. Muhamad Fajrin adalah alumni ITB jurusan Teknologi Informasi.
Agus Tjandra – Lojai.com
Founder & CEO Lojai.com berdiri pada tahun 2007. Dan saat ini beliau juga menjadi Wakil Ketua Hubungan Eksternal Asosiasi E commerce Indonesia.
Jusuf Adimarta - Zalora
Selain menjabat sebagai Offline Marketing & Business Development Manager Zalora Indonesia, Adimarta saat ini adalah Wakil Ketua Keanggotaan Asosiasi E-commerce Indonesia.
Apa Saja Yang Mencakup Dalam Kursus Ini?
Kursus komprehensif mengenai e-commerce mendasar yang akan mengembangkan praktis pemahaman Anda tentang e-commerce meliputi hal-hal penting seperti, perencanaan perusahaan, strategi e-commerce, persiapan, keterlibatan pengembangan, dan penyimpanan.

Kursus ini akan memberikan pemahaman mengenai dunia nyata sektor e-commerce secara lengkap dan mempersiapkan para pelaku UKM untuk berkarir di sektor ecommerce. Kursus ini juga dilengkapi dengan alat yang dibutuhkan para pelaku UKM untuk bertahan dan terus tumbuh di sektor ini.
Wiwin
Sicepat Express
Pengalaman saya mengikuti ShortCcourse kupas tuntas dunia e-commerce itu sangat menyenangkan karena saya banyak belajar mengetahui seluk beluk e-commerce. Harapan saya kedepannya, supaya idEA kembali menyelenggarakan acara seperti ini dan bisa dibuatkan semacam group discussion diberikan beberapa studi kasus sehingga kita lebih mendalam lagi mempelajari e-commerce terutama juga permasalahan-permasalahannya. Sukses untuk idEA!
Abdul
Kementerian Perdagangan
Setelah mengikuti acara Short Course dari idEA selama 3 hari ini saya banyak memetik pengetahuan begitu juga wawasan tentang e-commerce bagaimana penjualan online. Sangat luar biasa acara ini. Menambah starup-starup baru lagi di Indonesia agar dapat memulai jualan secara online. Karena kita mengetahui e-commerce adalah suatu fenomena yang luar biasa. Dan membuat kita harus melakukan persiapan-persiapan mengetahui bagaimana penjualan online. Harapan saya semoga idEA dapat mengadakan kembali acara-acara pelatihan atau short curse seperti ini sehingga dapat memunculkan atau mengembangkan lagi startup-startup dalam memulai jualan online.
Melianda
Emporia Digital
Dengan adanya idEA saat ini benar-benar sangat membantu para pengusaha dan juga semuanya untuk membuat e-commerce lebih baik lagi. Terbaik juga untuk pembicaranya dan semua yang ada disini benar-benar luar biasa memberikan input dan masukan buat kami.
Sawiji
PT Multimedia Musantara
Inside yang saya dapat dari training itu saya jadi understanding di bisnis. E-commerce itu flow bisnisnya seperti apa. Saya sendiri dari finance saya ingin tahu bisnis e-commerce seperti apa dari segi finance. Yang saya dapat di sini saya mengerti flow perusahaan dan bagaimana membuat perencanaan keuangan yang tadinya blinding nanti diperkirakan stakeholder punya believe making profit dengan bisinis plan yang baik dan ini berguna banget buat saya.
Andi
Caristyle.com
Saya pikir idEA seperti seminar biasa ternyata sangat luar biasa dan sangat membantu dalam mengembangkan bisnis saya yang sekarang ini cukup lumayan berantakan dan akan menjadi lebih baik. Workshop seperti ini harus terus dipertahankan untuk UKM-UKM baru yang akan berkembang dan sangat membantu dalam proses bisnisnya.
Hadi
PT Sarana Pembangunan Jawa Tengah
Short Course ini sangat menarik dengan pembicara yang langsung dari ahlinya jadi banyak ilmu yang dapat diterima dan bisa saya manfaatkan untuk pekerjaan saya. Bagi teman-teman yang ingin mendalami bisnis e-commerce idEA Shrot Course ini baik untuk diikuti.
Eduardus
Sasando.co.id
Short Course idEa ini sangat membantu kami dalam merencanakan perkembangan website kami kedepannya. Kami sedang merencanakan divisi e-commerce dari yang saat ini B2B menjadi B2C. Semoga banyak starup baru anak muda yang bisa belajar melalui idEA Short Course ini karena semua yang dipelajari sangat bermanfaat dan mencakup keseluruhan aspek dari industri e-commerce ini.
Anas
CFO Bagus.com
Acara yang diadakan oleh idEA ini sangat luar biasa keren sekali karena kita bisa belajar tentang e-commerce dari perencanaan, bagaimana operation, financial, pokoknya dibahas tuntas lengkap dalam tiga hari yang luar biasa sekali. Kita juga dapat kesempatan belajar dari e-commerce-e-commerce besar yang sudah terbukti survive, kemudian menghasilkan profit dan bisa bertahan di era global ini. Acara ini juga direkomendasikan untuk pemain-pemain pemula dan startup sehingga bisnisnya bisa lebih berkembang lagi dan jaya dalam mewujudkan Indonesia yang lebih hebat. Sukses selalu buat idEA!
Allysa
Kekasih
Seru banget acaranya workshop training short coursenya seru. Menambah networking juga. Yang paling favorit itu pas hari kedua ke Tokopedia kita jadi bisa tahu startup itu seperti apa, materinya juga padat tapi aplikatif banget buat bisnis saya. Pokoknya enggak nyesel banget bisa ikut short course ini.
Arif MS
Labsatu.com
Terima kasih kepada idEA yang telah mengadakan Short Course Batch 3 ini untuk kami para pelaku e-commerce baik yang baru mulai maupun yang baru akan mulai. Menurut saya, acaranya sangat bagus sekali untuk orang-orang yang memang berkompeten dalam bidangnya masing-masing. Dari hari pertama hingga ketiga ini, semua materinya sangat menarik dan menolong kami untuk lebih memahami tentang bagaimana indutri e-commerce itu dan apa saja yang perlu kami persiapkan dalam industri e-commerce ini.
Eduardus
Sasando.co.id
Short Course idEa ini sangat membantu kami dalam merencanakan perkembangan website kami kedepannya. Kami sedang merencanakan divisi e-commerce dari yang saat ini B2B menjadi B2C. Semoga banyak starup baru anak muda yang bisa belajar melalui idEA Short Course ini karena semua yang dipelajari sangat bermanfaat dan mencakup keseluruhan aspek dari industri e-commerce ini.
Stiefanie
PT Global Trade Logistic Network
Acara idEA Short Course Batch 3 ini untuk startup atau orang-orang yang baru mengenal e-commerce bagaimana menjalankan bisnis e-commerce bagi aku memberikan inside yang baru dan lebih mendalam tentang bisnis e-commerce dari beberapa pakar yang dihadirkan sebagai speakers. Selanjutnya acara idEA bisa lebih focus ke beberapa divisi misalnya untuk orang-orang yang datang khusus untuk IT atau marketing khususnya. Lebih terfokus dan terus bisa berjalan lebih baik lagi.
Rita
CV Magic Skin
Bagus banget, jadi mengerti e-commerce itu bagaimana. Sangat berkesan sekali terutama ada company visit ke perusahaan OLX. Jadi bisa lihat riil nya seperi apa. Dua hari teori, dan aplikasinya seperti apa bisa kita lihat di company visit. Membahas dari A sampai Z, waktunya sangat bagus jika diperpanjang lagi. Super keren!
Maria
Grazera
Sangat berguna, karena saya baru memulai karir di e-commerce. Materi-materi sangat membantu untuk membuka pengetahuan tentang e-commerce di Indonesia maupun secara global kemudian fasilitatornya menguasai materi mereka. Sangat membantu karena membahas A sampai Z mengenai e-commerce, jadi banyak informasi yang belum diketahui bias kami dapatkan disini.
Cita
Ticwellnes
Workshop ini membuka wawasan saya mengenai e-commerce. Banyak pembicara dari e-commerce yang besar. Suka banget dengan acara ini karena bisa bertemu dengan orang-orang lain dalam industri ecommerce juga yang mungkin punya tujuan dan visi misi yang sama jadi bisa sharing pengalaman.
Sansan
Bank Mandiri
Seminar ini oke banget. Benar-benar mebuka wawasan untuk semua pemain ecommerce. Jadi bisa saling cross informasi. Semoga kedepannya, idEA semakin banyak menyelenggarakan acara-acara seperti ini.
Clara
Dosen, Freelance Consultant
Saya mengikuti pelatihan ini karena ingin mendalami e-commerce khususnya dalam bidang logistik. Workshop ini bagus sekali, sangat membuka wawasan karena yang memberikan materi langsung dari pelaku dimana pada saat mereka menjelaskan, mereka membawa dinamika dari apa yang terjadi di lapangan.
Yopie
Smailing Tour
Sangat bagus sekali terutama untuk industri yang ingin bergerak maju ke dunia e-commerce atau orang-orang yang ingin memulai bisnis e-commerce. Buat saya, hal seperti ini harus sering dilakukan agar kedepannya semua orang di Indonesia punya semangat yang sama untuk sama-sama maju ke pasar e-commerce yang nanti tentunya di masa depan semakin kuat dan besar.
Mawardi
Makassar
Terimakasih saya sudah bersama-sama di sini untuk sharing ilmu. Luar biasa sekali apa yang diberikan pembicara-pebicara sehingga saya bisa sangat memahami apa dan bagaimana system e-commerce yang sesungguhnya.
Lina Bong
Allianz Life Indonesia
Saya sangat terkesan dengan Kupas Tuntas E-commerce kali ini walaupun dari bidang yang cukup berbeda. Cukup membuka wawasan bahwa e-commerce sangat berkembang terutama di retail. Pembicara cukup terbuka untuk memberikan sharing best practices maupun beberapa hal lainnya yang perlu diperhatikan.
Arif
Tempo Scan Pacific
Workshop ini sangat menarik, apalagi diliat dari beberapa sisi. Semua frame work dari bagaimana mensetup ecommerce bisnis semua dibahas dengan baik. Waktu dua hari tidak cukup. It’s a good workshop! Berguna bagi penggiat startup maupun penggiat ecommerce yang baru terjun. I think it is a wonderful initiative from idEA.
Sari
Kemendag
Kami sangat mendukung acara-acara sperti ini. Mungkin ke depannya bisa lebih sering lagi diadakan. Dengan melibatkan lebih banyak lagi praktisi di bidang ecommerce.
Taufik
Oreedo
Untuk pengetahuan awal ecommerce sudah bagus, batch selanjutnya mungkin bisa lebih detail tentang perhitungannya.
Hery
Makassar Tokobunga Makassar Floris.com
Sangat bagus, lebih terinci, lebih paham mengenai situasi e-commerce saat ini. Banyak kawan, banyak ilmu yang saya bawa pulang ke Makassar.
Dalia
JNE
Salut dengan idea yang sudah bikin Short Course untuk pertama kalinya. Sangat antusias dan benar-benar pengen ikut. Isinya sangat menarik, sangat mewakili kebutuhan kita terutama para startup di e-commerce.
Frans
Indosat
Pengalaman dari senior-senior ecommerce yang menjadi pembicara di idEA Short Course sangat bermanfaat untuk kita yang sedang membuat ecommerce di internal perusahaan kita. Dengan adanya idEA Short Course ini banyak sekali wawasan terutama dalam hal bagaimana membangun ecommerce dari awal, suka dukanya bagaimana.
Ferdy
BCA
Selama mengikuti training idea Short Course ini sangat menarik karena sebagai dari pihak bank, kami jadi lebih awareness lagi tentang pertumbuhan e-commerce Indonesia. Apalagi ini juga sebagai cara untuk know your costumers merchant-merchant dari bank.
Bimo
Astagrahia
Terima kasih kepada idEA telah mengadakan Kupas Tuntas E-commerce Indonesia. Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya dan khususnya untuk mengembangkan e-commerce kedepannya. Pembicaranya sangat berkualitas.
Anet
Regus Indonesia
idEA Short Course ini bagus banget dan banyak wawasan yang saya dapatkan di sini sehingga semakin mantap. Untuk kedepannya diharapkan idEA lebih banyak lagi menggali potensi di bidang e-commerce karena tahun depan dan tahun-tahun berikutnya akan muncul era digital.
Anthony
Jysk.co.id
Workshop ini memberikan manfaat insight-insight yang belum pernah kita pikirkan, itu dibahas di sini. Kita juga menambah koneksi mulai dari bank, sesama retailer, berbagi pengalaman. Sangat berguna untuk pengetahuan kita.
Firman
BRI
Saya tidak tahu dan masih sangat awam tentang ecommerce. Tapi akhirnya dengan adanya idEA ShortCourse ini saya menambah wawasan tentang ecommerce dan nantinya bisa kita terapkan di perusahaan kita. Karena banyak nasabah-nasabah kita yang ingin bertransaksi online.
Meivi
Mahasiswa Prasetya Mulya
Sangat terinspirasi dengan idEA Short Course. Terutama para pembicara yang bagus. Selain itu, saya juga sangat terkesan karena adanya company visit ke OLX sehingga tahu secara detail perusahaan tersebut.
< PREV NEXT >
idEA Short Course :
KUPAS TUNTAS E-COMMERCE INDONESIA
Biaya pendaftaran Rp5.000.000,00 / orang
(EARLY BIRD Rp 4.000.000 berlaku hingga 29 Februari 2016)
Member idEA Rp4.000.000,00 / orang
Dapatkan potongan diskon 20%* dan kemudahan cicilan 0%
*Berlaku untuk mahasiswa dan bagi yang mendaftarkan minimal 3 orang
OFFICE
idEA
One Pacific Place
15th Floor, Sudirman Central Businesss District
Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta 12190
T. 082110280282
F. +62 (21) 25502555
W. idea.or.id
E. secretariat@idea.or.id
FOLLOW US :
           
Copyright © 2016 idEA. All rights reserved